Simple FlowChart Loginnerr Wifi.id

27 July 2016

Simple FlowChart Loginnerr Wifi.id


Simple FlowChart Loginner Wifi.id | Malem Guys .. kali ini saya gak share software, untuk itu saya akan membagi ilmu tentang Flowchart Loginner Wifi.id.
btw ini dari ebook temen saya (Adhe)
#okey skip gogogo !!

Apa itu FLOWCHART?

Flowchart adalah suatu bagan dengan simbol-simbol tertentu yang menggambarkan urutan proses secara mendetail dan hubungan antara suatu proses (instruksi) dengan proses lainnya dalam suatu program. Sumber

Cara bodohnya flowchart itu kayak skema aplikasimu jalannya gimana, contohnya;

“Pada suatu saat, Adhe (Bukan nama sebenarnya) mau pergi karaoke, untuk karaoke dia perlu menarik uang di ATM, setelah menarik uang dia ingin menyewa tiga orang Pemandu Karaoke, maka dia harus menjemput 3 PK tersebut.
Lalu sampailah dia ke tempat karaoke, tapi karena bulan puasa, tempat karaoke tersebut tutup, maka dia bergegas pulang lagi.”
Hahaha jangan ketawa ya, kalo agak ngaco, teks eksposisi diatas hanya contoh biar pada mudeng aja, tapi maaf jika malah tambah binggung. Wkwkwk.
Jika teks diatas diconvert ke flowchart maka kira-kira kayak gini.


Simple FlowChart Loginnerr Wifi.id

Kurang lebih begitulah :V

Sekarang kita implementasikan ke Loginer @wifi.id oke?

Kira seperti dibawah ini jadinya. Untuk detail class nya gak akan saya jabarkan, cuman saya kasih tau aja fungsi dan method yang dipakai.

FlowChart Loginnerr Wifi.id

 Sedikit penjabaran tentang class diagramnya.
Ini bahasa pemprograman java, soalnya ini buat APK, untuk compliernya saya menggunakan Android Studio. Kalo buat Delphi atau VB silahkan cari google untuk refrensi fungsi yang mirip.

FlowChart Loginnerr Wifi.id

Nb.
Silahkan cari2 referensi tentang AsyncTask, karena memanggil HttpURLConnection di main thread sama aja bunuh diri :p
Cari di google udah ketemu tapi binggung?
Silahkan buka YouTube. Saya belajar dari channelnya orang India namanya slidenerd
Jika anda belum pernah sekalipun mengenal bahasa programming

1.  Cobalah buat program sederhana, tapi agak mencangkup syntax2 dasar seperti if, while, for, array, String dsb.
2.  Pahami masing2 syntax dasar tersebut. Bagaimana penggunaannya dsb
3.  Desain layout bisa menyusul karena saya bukan di bagian desain :p jadi saya tidak bisa bantu apa2


5 comments :

  1. Gila lu bro. Gua salut banget, meskipun gua ga ngerti tapi gua belajar untuk ngerti. Thumbs up dah !

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw gak gila bro :D hehehe ..
      wooo selamat belajar :D

      Delete
  2. pasti banyak yg gak ngerti dengan postingan ini hahah :v
    yg programmer pasti tau cuman susah logikanya di kodingan :v

    ReplyDelete
  3. Bagus Gan Flowchartnya gan ...
    Aku paham bgt apa yg agan buat ..
    agan bener" hati" bgt buat programnya gan ..
    mungkin bagi saya bisa butuh 1 bulan buat program ini gan ..
    masih yg saya bingung tentang gimana cara agan mengkoneksikan ke suatu situs yg bener" firewallnya ribet untuk dibobol

    ReplyDelete